Manajemen versi Kepemimpinan
Manajer seringkali dipandang seorang yang cuma punyai urusan dengan biaya, pengelolaan serta pengawasan. Sesaat seseorang pemimpin yaitu sosok yang bicara dimuka yang membawa perubahan. Kondisi ini buat nilai manajer lebih rendah dari seseorang pemimpin walau sebenarnya seseorang pemimpin belum juga pasti dapat jadi manajer yang baik. Demikian sebaliknya banyak manajer yang begitu baik, yang buat banyak perusahaan jalan mulus ke tangga kesuksesan tetapi tidak sempat di kenal. Namun seseorang manajer yang sangat baik punbelum pasti mempunyai kwalitas untuk jadi seseorang pemimpin.
Dalam lingkungan usaha kecil menengah (UKM) seseorang manajer biasanya yaitu yang memiliki usaha serta yang memiliki usaha mesti dapat memimpin perusahaan sekalian mengelolanya. Tidak kebanyakan orang dapat jadi keduanya, tetapi jadi yang memiliki usaha Anda mesti dapat jadi keduanya.
Manajer yang efisien yaitu seorang yang dapat mengelola kesibukan operasional perusahaan keseharian. Kekuatan manajemen mendasar begitu perlu untuk yang memiliki satu usaha karna yang berkaitan mesti dapat merampungkan apa yang perlu dikerjakan. (getting things done)
Pemimpin yang efisien diperlukan oleh satu perusahaan untuk mengarahkan perusahaan menjangkau maksud yang dikehendaki. Seseorang pemimpin mesti dapat lihat ke depan, ke arah mana dia mesti membawa perusahaan serta memimpin karyawannya supaya ikuti arahannya.
Sosok yang paling efisien yaitu sosok yang dapat jadi manajer sekalian pemimpin.
Komunikasi
Komunikasi yaitu kunci kepemimpinan yang baik. Pemimpin yang bagus dapat mencapai massa dengan perbincangan yang rasional, menyentuh emosi, serta masuk akal. Bagaimana langkahnya?
Kesederhanaan
Simpel dalam pilih kalimat hingga gampang dipahami, simpel dalam merumuskan masalah atau rencana yang rumit hingga merasa gampang untuk dipecahkan serta dikerjakan.
Ketahui Tujuan Anda
Bila tujuan Anda karyawan jadi bicaralah dengan bhs mereka. Bila tujuan komunikasi Anda yaitu customer Anda, tekunilah sisi demografisnya, style hidupnya, hasratnya, sarannya. Untuk dapat berkomunikasi Anda harus juga dapat mendengar karna pemimpin yang baik bukan sekedar ahli mengemukakan info namun juga ahli terima info.
Mengarahkan Perubahan
Dalam dunia usaha perubahan berlangsung setiap waktu. Dari mulai tehnologi, sistem produksi, trend pasar sampai kondisi ekonomi. Seseorang pemimpin mesti dapat membawa karyawannya ke arah perubahan tanpa ada gejolak. Buat tiap-tiap orang tahu kenapa berlangsung perubahan, kenapa mesti beralih serta ke arah mana perubahan itu juga akan membawa perusahaan.
Post A Comment: